Senin, 06 Februari 2017

Keunikan dari Wajah Manusia

1. Pembentukan Wajah 

Ternyata wajah seseorang waktu masih ada di dalam rahim ibunya dibuat dengan sisi terpisah, maksudnya yaitu sisi wjah kiri serta bagian wajah kanan terbentuk secara terpisah.

2. Lekukan di Bawah Hidung 

Apa manfaat sesungguhnya dari lekukan di bawah hidung? lebih tepatnya, lekukan di bawah hidung, serta di atas bibir (bibir sisi atas). Dalam arti kedokteran atau arti ilmiah lekukan di bawah hidung (cekungan di bawah hidung) dimaksud Philtrum atau filtrum.

Sampai sekarang ini dunia medis belum tahu apa manfaat sesungguhnya dari sisi muka yang satu ini. Tetapi ada kenyataan yang mengagetkan di sini, kalau nyatanya philtrum yaitu titik di mana ke dua sisi wajah kita menyatu.

3. Mata

Ternyata mata manusia mempunyai kekuatan yang begitu hebat, lantaran mata manusia bisa membedakan 500 warna abu-abu.

4. Air Mata 

Fakta lain mengenai mata yaitu, mata bayi tak menghasilkan air mata, sampai ia berumur 2 bln. atau delapan minggu.

5. Bulu Mata 

Faktanya ada serangga begitu kecil yang hidup dibulu mata, serangga itu bernama Demodex, serta ia bisa mengonsumsi sel mata.

6. Hidung 

Faktanya hidung yaitu bagian wajah yg tidak pernah berhenti tumbuh, serta umumnya seiring bertambahnyanya usia seorang jadi hidung akan memanjang semakin kebawah.

7. Bibir 

Seperti hidung, bibir juga nyatanya dipengaruhi oleh aspek umur, makin bertambahnya umur seorang maka bibirnya juga makin tipis.

8. Senyum 

Fakta unik dari senyuman yaitu senyum yang tulus akan tampak lebih simetris dari pada senyum palsu.

9. Telinga

Selain hidung, ternyata telinga juga bagian dari wajah yg tidak pernah berhenti tumbuh, sejak dari bayi sampai saat ini.

Fakta lain yang juga cukup unik yaitu kalau telinga kita akan menghasilkan kotoran semakin banyak saat kita merasa takut.

10. Lidah

Fakta unik lain yang juga tidak sering orang tahu yaitu, bahwa ternyata bentuk lidah tiap-tiap orang tidak sama.

11. Dagu 

Bulu janggut atau yang umum di kenal dengan jenggot yaitu bulu pada badan manusia yang tumbuhnya paling cepat. Bila seseorang pria mempunyai jenggot, serta tidak pernah memotongnya seumur hidup, maka bulu jenggotnya dapat mencapai panjang sampai 30 kaki.

12. Karakter dari Wajah

Walau tak dbisa disebut 100% akurat, tetapi nyatanya karakter serta kepribadian seorang bisa dipandang dari tanda-tanda atau ciri ciri wajah seseorang, dari mulai bentuk wajah, bentuk mata, bentuk bibir, telinga, hidung, pipi, dagu, rahang, alis, dahi, serta sisi wajah yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar