Senin, 06 Februari 2017

Triangle of Death atau Segitiga Kematian pada wajah manusia

Segitiga Kematian pada wajah manusia, segitiga kematian ini masih terdengar asing, dan bahkan banyak yang belum pernah bahkan tidak mengetahui sama sekali tentang segitiga kematian pada wajah. 


Hidung dianggap sebagai segitiga kematian 

Seperti yang di ketahui kalau hidung adalah bagian badan yang paling vital, virus dapat masuk lewat hidung, serta lewat hidung juga virus bisa ditularkan, seperti virus flu.
Triangle of  Death
Ada satu diantara hal yang kerap tidak kita mengerti perihal bahaya hidung. Ini kerapkali terjadi, terutama pada pria, yakni mencabut bulu hidung. Saat bulu hidung tumbuh memanjang keluar, kita tanpa ada berpikir panjang gemar menyabutnya demikian saja, baik dengan pertolongan alat ataupun menariknya begitu saja dengan tangan. Akibatnya karena tingkah laku tersebut umumnya berlangsung pendarahan kecil, memanglah hal semacam ini tidak selamanya berlangsung namun apabila berlangsung pendarahan kecil dihidung, ini bakal benar-benar beresiko. 
Kala ada luka sekecil apa pun dalam hidung, jadi luka itu akan jadi riskan terinfeksi, lantaran kita ketahui kalau lewat hidunglah hawa masuk serta keluar, dalam hawa terdapat banyak bakteri yg tidak kita kenali. Bakteri begitu senang menetap pada ruang lembab tempat darah menumpuk. Bakteri serta virus dengan gampang masuk lewat aliran darah serta pada akhirnya terbawa ke otak serta menyerang organ badan yang lain. Jika hal semacam ini selalu terjadi maka akan mengakibatkan kematian. 

Akibat hal yang remeh itu bisa berimbas fatal sekali. Ada banyak hal yang bisa dikerjakan untuk mencegah serta menghindari momen itu, satu diantaranya yakni memotong bulu hidung, manfaatkanlah alat yang telah dinyatakan aman. Sebaiknya tak mencabut bulu hidung serta bersihkan hidung selagi kondisi tangan atau kuku kita tengah kotor. 

Hal-hal lain yang perlu kita cermati juga yaitu guntinglah kuku serta kikir supaya tak tajam, jadi tidak akan melukai hidung saat membersihkannya. Luka atau goresan kecil juga mungkin saja beresiko. Janganlah berasumsi sepele permasalahan ini. 

Hal paling bahaya tentang segitiga kematian 

Hal semacam ini tambah lebih berbaya apabila hal semacam ini berlangsung pada anak-anak serta pada pengidap lupus. 
Seperti yang kita kenali kalau anak-anak kadang-kadang kesusahan untuk menerangkan apa yang dirasakannya. Beberapa anak cuma dapat menangis saat alami luka dalam tanpa dapat menceritakan dengan baik. 
Segitiga kematian pada beberapa orang yang terserang sakit lupus juga beresiko. Hal semacam ini karena pasien lupus mempunyai ketahanan tubuh yg tidak stabil, serta berikut yang melemahkan perlawanan ketahanan badan pasien lupus saat melawan bakteri yang masuk kedalam tubuh. 


Bahaya Memencet Jerawat Pada Area Segitiga Kematian 

Untuk para wanita juga harus waspada dari segitiga kematian ini, meskipun wanita jarang sekali untuk mencabut bulu hidung dengan asal-asalan namun ada rutinitas dari wanita yang beresiko juga, yakni memencet jerawat. Satu hal yang perlu di ketahui yaitu kalau wajah yang berjerawat yaitu hal yang lumrah, lantaran hormon wanita yang kerap berubah-ubah mengakibatkan jerawat bermunculan. Sebelum haid, terlalu banyak konsumsi minyak serta lemak, jarang bersihkan wajah hingga sangat banyak terkena cahaya matahari dapat mengakibatkan jerawat muncul di wajah. Jerawat memanglah mengganggu serta memperburuk penampilan, karenanya banyak wanita yang sebal apabila ada jerawat di dahi, pipi, atau dagu wajahnya.


Bagi wanita hal semacam ini adalah hal yang kerap dilakukan. Secara refleks, otak merasa kalau jerawat harus lekas ‘dimusnahkan’ serta cara paling cepat yaitu memaksanya keluar lewat cara dipencet. Ada rasa lega yang nampak setelah berhasil memencet jerawat keluar dari wajah, namun bukanlah cara yang aman. 

Kenyataannya, rutinitas memencet jerawat ini sangat tidak baik. Bahkan hal semacam ini dapat menyebabkan penyakit serius serta berbuntut pada kematian, Lantaran rutinitas memencet jerawat, biasanya meninggalkan sisa luka, atau yang lebih parah, infeksi. Sebab memencet jerawat sama seperti Anda menyobek kulit. 

Saat kulit sobek serta terbuka, jadi kuman serta bakteri akan dengan bebas masuk kedalam pori-pori kulit wajah Anda. Kuman ini dapat mengakibatkan infeksi, alergi bahkan juga mengakibatkan kerusakan kulit. Tangan yang penuh bakteri juga berpindah ke luka yang terbuka. Kulit wajah jadi infeksi, meninggalkan bekas luka, atau bahkan juga membuat Anda sakit kronis. 

Menurut Mother Nature Network, ada ‘segitiga kematian’ di wajah tiap-tiap orang. Satu diantaranya ada di wajah yang mempunyai luka terbuka dari hasil memencet jerawat. Hal semacam ini lantaran infeksi di sekitaran muka memanglah dapat menyebabkan kematian. Pembuluh darah di wajah umumnya berpusat dibagian kepala, yang disebut tempat otak ada. Bila tidak segera diobati, infeksi di wajah dapat begitu mematikan, lantaran dapat mengakibatkan kelumpuhan, kebutaan, sampai kematian, diambil dari merdeka. com. Pembuluh darah di sekitaran hidung, mulut, serta mata juga begitu dekat dengan otak. Infeksi pada daerah ini dapat berakibat fatal. 

Apabila ada jerawat yang mengganggu di wajah, lebih baik oles dengan bahan pengempes jerawat alami atau biarkanlah saja lantaran umumnya jerawat akan pulih dengan sendirinya. Apabila telah sangat kronis, bawa ke dokter kulit serta berikan obat sesuai dengan resep dokter. Aksi kecil dapat mengakibatkan kematian. 

Meskipun peluangnya kecil, sebaiknya kita mewaspadainya supaya tidak terjadi hal-hal yg tidak dikehendaki. Bagaimanapun, memencet jerawat -terutama bila dikerjakan dengan tangan yg tidak bersih-, pasti bukanlah satu aksi yang baik lantaran bisa mengakibatkan infeksi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar